Rabu, 28 September 2011

Netbook Paling Tipis dan Ringan

Perkembangan gadget belakangan ini tak hanya membuat kita kagum akan kecanggihan dan spesifikasi gadget tersebut, tapi juga bentuk dan ukurannya. Misalnya aja pada handphone yang dulu ukurannya besar, tapi sekarang udah jadi lebih kecil bahkan bisa masuk ke dalam kantong celana kita, praktis dan simple kan..

Tak hanya handphone, ada juga yang lainnya seperti netbook, misalnya saja netbook Asus. Perusahaan tersebut memiliki salah satu netbook yang paling tipis dan paling ringan yang pernah ada di dunia. Yaitu dengan tebal berukuran 17,6 milimeter dan berat 920 gram. Netbook Asus tersebut adalah yang seri X101.


asus31
Selain design yang slim dan praktis, netbook Asus X101 tersebut memiliki spesifikasi yang canggih juga. Misalnya saja udah bisa bekerja untuk komputasi awan dengan penggunaan Solid State Drive berkapasitas 8 GB tanpa Harddisk. Terus sistem operasinya menggunakan MeeGo, dengan dukungan prosesor Intel Atom, Ram 1 GB, Webcam. Bahkan ditambahkan pula dukungan layanan Asus seperti Asus Vibe, Asus Appstore dan Dropbox.

Di Indonesia, mungkin netbook tersebut harganya sekitar 1,7 jutaan. Netbook tersebut sangat cocok buat orang yang suka bepergian, karena design yang slim membuat kita mudah menyimpannya di mana-mana, sekaligus juga ringan.